Ternyata Gampang Kalo “Sakit Gigi” Gak Harus Ke Dokter! Olesin Aja “Bahan Alami” ini, Keajaiban Akan Terjadi dalam Hitungan Detik!!

Ternyata Gampang Kalo “Sakit Gigi” Gak Harus Ke Dokter! Olesin Aja “Bahan Alami” ini, Keajaiban Akan Terjadi dalam Hitungan Detik!!


Sakit gigi memang merupakan salah satu sakit yang sangat menyiksa. Nggak hanya menyiksa, sakit gigi juga akan membuat perasaan tidak karu-karuan. Tak jarang, saat sakit gigi kepala menjadi ikut sakit alias pusing, seluruh badan rasanya pegal-pegal semua hingga pikiran tak karuan kemana. Saking sakitnya, beberapa orang bahkan mengaku bahwa lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, hehe. Iya nggak sih Ladies. 

Untuk bisa terhindar dari sakit gigi, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan gigi. Usahakan pula untuk selalu sikat gigi dua kali sehari, hindari konsumsi makanan yang memicu gigi berlubang, keropos atau patah. Kalaupun sudah terlanjur sakit gigi, segera obati. Nggak perlu khawatir kita harus konsumsi obat berbahan kimia saat gigi, dikutip dari laman prevention.com ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan sebagai obat sakit gigi. 

Salah satu obat alami itu sendiri adalah cengkeh. Yap, zat antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalam cengkeh dipercaya bisa meredakan nyeri akibat sakit gigi dan membunuh kuman juga bakteri penyebab sakit gigi. Cara memanfaatkan cengkeh sendiri sangat mudah. 

Berikut adalah cara meringankan sakit gigi menggunakan minyak cengkeh. 

1. Celupkan cotton bud kedalam botol minyak cengkeh. Tiriskan cotton bud agar tidak ada minyak yang menetes kemana-mana. 

Minyak cengkeh memiliki aroma yang kuat sehingga Anda harus bersiap-siap mencium bau menyengat. 

2. Oleskan cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam minyak cengkeh ke gigi yang sakit. 

Minyak cengkeh perlahan-lahan akan masuk melalui celah atau retakan gigi dan langsung menuju saraf. Tidak lama kemudian Anda akan merasakan nyeri mulai berkurang. Rasa panas dan kering mungkin akan muncul namun umumnya hanya sementara. 

3. Ulangi lagi langkah 1 dan 2 bila rasa nyeri mulai muncul kembali. 

Segera hubungi dokter bila sakit gigi tidak kunjung hilang. Minyak cengkeh hanya efektif dijadikan sebagai pengobatan untuk kasus ringan dan sementara. Selain memanfaatkan minyak cengkeh, cara lain yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan sakit gigi adalah dengan memanfaatkan daun cengkeh. 

Sumber :tipsbangneo

0 Response to "Ternyata Gampang Kalo “Sakit Gigi” Gak Harus Ke Dokter! Olesin Aja “Bahan Alami” ini, Keajaiban Akan Terjadi dalam Hitungan Detik!!"

Posting Komentar