Tak Banyak Yang Tahu, Inilah 5 Hal Menakjubkan yang Bisa Kamu Lakukan dengan Memanfaatkan Air Sisa “Merebus Mie”. No 4 Wanita Wajib Tahu!

Tak Banyak Yang Tahu, Inilah 5 Hal Menakjubkan yang Bisa Kamu Lakukan dengan Memanfaatkan Air Sisa “Merebus Mie”. No 4 Wanita Wajib Tahu!


Saat memasak pasta atau mie instan, biasanya tidak ada yang bisa dilakukan lagi dengan air sisa rebusannya. Air sisa merebus pasta atau mi pasti hanya bisa dibuang. Eits, jangan salah. Kami telah merangkum dari laman Boredomtherapy.com, cara cerdas memanfaatkan kembali air rebusan yang mengandung zat tepung.

1. Gunakan untuk menyiram tanaman

Beberapa peneliti menemukan bahwa kalian dapat menggunakan air sisa rebusan pasta untuk membantu menumbuhkan tanaman di kebun. Kandungan mineral yang tinggi membantu mereka untuk tumbuh lebih cepat.

2. Gunakan untuk membuat saus pesto

Dengan cara ini, air bertindak sebagai agen bonding dan akan memberikan saus pesto yang lengket lebih lama untuk sandwich dan pasta.

3. Merendam kacang-kacangan dan sayuran lainnya

Coba lihat apa yang terjadi jika kamu merendam kacang di air sisa merebus mie. Dengan cara ini, kacang jadi lebih empuk dan mudah dilunakkan.

4. Gunakan untuk membuat rambut lebih bersinar

Basahi rambut dengan air mie dan biarkan selama 1o menit. Kemudian, gunakan sampo untuk membilasnya dan rambut akan terlihat bersinar alami.

5. Gunakan untuk merendam kaki yang sakit

Jika kakimu terasa sakit setelah lelah beraktivitas seharian, merendam kaki dalam air mie adalah cara terbaik yang bisa kamu coba. Air hangat akan memberikan rasa nyaman dan kandungan zat tepung di dalamnya akan bekerja pada kulit kaki.

Tidak Ingin Ketinggalan Update Terbaru Kami? Like dan Share artikel ini. Dan jangan lupa Like facebook Tips Bang Neo. Kami akan update tips dan info bermanfaat lainnya di sana. Dan Pastikan Anda Hanya Membaca Artikel Tips dan Informasi Kesehatan di Fan Page Tips Bang Neo, Seklali Lagi Tips Bang Neo Jangan Yang Lain 🙂

Sumber :Tribunnews

0 Response to "Tak Banyak Yang Tahu, Inilah 5 Hal Menakjubkan yang Bisa Kamu Lakukan dengan Memanfaatkan Air Sisa “Merebus Mie”. No 4 Wanita Wajib Tahu!"

Posting Komentar