Wajib Baca !! Resep Warisan yang Terbukti Manjur, Meski Usia 30an Bebas Kolestrol dan Juga Asam Urat Serta Masih Banyak Manfaat Lainnya!

Wajib Baca !! Resep Warisan yang Terbukti Manjur, Meski Usia 30an Bebas Kolestrol dan Juga Asam Urat Serta Masih Banyak Manfaat Lainnya!

Serai telah digunakan dalam bumbu masakan Asia Selatan sejak lama. Karena mereka telah mengetahui tanaman ini memiliki efek menenangkan pada tubuh, sehingga membantu dalam menstimulasi tidur dan menyembuhkan insomnia. Serai juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur, yang membuatnya menjadi obat efektif untuk berbagai keluhan kondisi kesehatan. Serai bisa megatasi rasa mual, kram menstruasi yang parah, dan juga bertindak sebagai diuretik.
Manfaat kesehatan lainnya yaitu untuk detoksifikasi hati, pankreas, ginjal, kandung kemih dan saluran pencernaan. Teh serai juga membantu dalam menjaga kadar kolesterol normal dalam tubuh, mencegah asam urat, netralisisr racun, lemak berlebih, dan memperbaiki pencernaan. Serai juga mendapatkan tempat dalam pengobatan Ayurveda kuno untuk sifatnya yang tak terhitung banyaknya, menghilangkan batuk pilek umum dan penyakit terkait lainnya.

Teh serai telah menjadi obat kuno untuk melegakan sesak dada, pilek dan batuk. Anda bisa membuat ramuan teh serai untuk menyingkirkan flu biasa. Juga, jika Anda menambahkan sejumput merica untuk campuran teh ini, itu akan membantu Anda meringankan semua masalah menstruasi seperti kram dan mual. Menariknya, teh ini juga bermanfaat dalam pencegahan jerawat dan juga menangani masalah kulit lainnya.
Penelitian telah menunjukkan bahwa minum teh serai secara teratur, dapat mencegah perkembangan jerawat dari kulit Anda. Hal ini memang benar, mengingat jerawat adalah hasil dari bakteri, dan sifat anti-bakteri dari teh ini, membantu kulit Anda bebas dari gangguan bakteri penyebab jerawat.
Bahan-bahan:
  • Beberapa batang serai
  • Air, 235 ml
  • Susu, jika diinginkan
  • Gula atau madu, sesuai selera
  • Saringan
Cara membuat:
  1. Kupas dan buang lapisan luar daun. Lapisan luar ini, akan membuat teh Anda berasa pahit.
  2. Rebus air dan masukkan beberapa serai tadi.
  3. Biarkan air mendidih pada panas api kecil selama dua puluh menit. Cara ini akan mengekstrak semua saripati dari daun serai.
  4. Tambahkan pemanis dan didihkan selama 5 menit. Jika Anda ingin, Anda dapat menambahkan beberapa sendok susu.
  5. Angkat dari kompor, saring dalam cangkir dan meminumnya selagi hangat.
Anda juga dapat menyajikan teh serai dengan es. Jika Anda ingin membuat es teh serai, tidak perlu menambahkan susu agar tidak eneg. Sehingga mengurangi kesegarannya.
Efek samping
Hindari minum teh serai secara berlebihan, karena cenderung meningkatkan panas tubuh Anda. Jika Anda menderita penyakit apapun, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter, sebelum Anda mulai mengonsumsi teh herbal ini. Jika Anda merasakan efek samping setelah minum teh ini, maka segeralah berhenti. Juga, minum teh serai selama kehamilan bukanlah ide yang baik, sebaiknya hindari saja.
Ada banyak khasiat serai. Obat tradisional ini memang terbukti memiliki manfaat kesehatan karena telah digunakan oleh nenek moyang selama bertahun-tahun. Jika akhir-akhir ini Anda tak bisa tidur pulas atau sedang memerangi sakit flu, minum saja secangkir teh sereh.
Semua artikel Herbal pada situs Tips Bang Neo ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs Tips Bang Neo ini.

Sumber bramardianto

0 Response to "Wajib Baca !! Resep Warisan yang Terbukti Manjur, Meski Usia 30an Bebas Kolestrol dan Juga Asam Urat Serta Masih Banyak Manfaat Lainnya!"

Posting Komentar