Banyak Yang Belum Tahu Ternyata “KULIT BUAH NAGA” Bisa Untuk Deteksi Makanan Mengandung “BORAKS & FORMALIN” Begini Cara nya!

Banyak Yang Belum Tahu Ternyata “KULIT BUAH NAGA” Bisa Untuk Deteksi Makanan Mengandung “BORAKS & FORMALIN” Begini Cara nya!

Memanfaatkan daging buah naga untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kecantikan memang sudah mulai menjadi hal yang biasa, tapi tahukah kamu kalau ternyata kulit buah naga yang biasanya langsung dibuang, memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita? Bahkan bisa mendeteksi boraks lho…

Sebelum membahas tentang manfaat kandungan buah naga yang baik untuk kesehatan tubuh kita, kalian harus tahu kalau di dalam kulit buah naga terdapat zat pewarna alami yang disebut betasianin. Betasianin ini mengandung mineral yang tinggi dan cocok untuk dijadikan sebagai pewarna makanan alami karena tidak akan berbahaya bagi tubuh selayaknya zat-zat pewarna makanan sintesis pada umumnya.

Tidak hanya itu saja, kulit buah naga juga ternyata bisa kamu olah menjadi masker wajah. Yup, kulit buah naga baik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah karena kandungan vitamin E didalamnya yang akan membuat kulit wajah kamu menjadi lebih bersih dan terasa lebih awet muda karena mampu menghilangkan kerutan.

Kulit buah naga mengandung taraxast, pentacylic, dan triyepene yang ternyata baik untuk peredaran darah di dalam tubuh kalian. Kulit buah naga juga mampu merawat kulit kalian karena kandungan antioksidan, vitamin C, dan vitamin E di dalamnya. Antioksidan akan menangkal radikal bebas yang membuat kulit kamu kusam, kering, dan sakit. Hal ini menjadikan kulit buah naga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas di luar ruangan dan berada dibawah terik matahari. Masih belum selesai, untuk masalah kecantikan dan kesehatan kulit, kulit buah naga ternyata bisa kamu gunakan untuk menjaga kelembapan kulitmu. Yup, bagi kamu yang mengalami permasalahan kulit yang kering maka buah naga bisa kamu jadikan sebagai salah satu solusi alternatif dari permasalahan kamu ini.

Kulit buah naga juga bisa kamu gunakan untuk mendeteksi adanya boraks ataupun formalin di dalam makanan yang hendak kamu konsumsi. Caranya cukup dengan memotong kulit buah naga dan rendam di dalam air tawar yang sebelumnya sudah kamu beri perasan air jeruk nipis. Diamkan selama beberapa saat hingga warna air berubah menjadi agak kemerahan. Siapkan tisu dan kemudian celupkan ke dalam air rendaman, lalu tempelkan pada makanan yang hendak kamu uji. Kalau tisu tersebut tidak berubah warna dan tetap merah, maka bisa dipastikan makanan tersebut mengandung boraks atau formalin. Sedangkan kalau tisu berubah warna menjadi agak pudar dan memutih, artinya makanan tersebut aman dari boraks ataupun formalin.

Wah! Ternyata kulit buah naga yang selama ini kita kira tidak memiliki kegunaan apapun memiliki segudang manfaat yang baik untuk kita ya, sampai-sampai bisa mendeteksi adanya boraks segala!

Sumber : teen.co.id

0 Response to "Banyak Yang Belum Tahu Ternyata “KULIT BUAH NAGA” Bisa Untuk Deteksi Makanan Mengandung “BORAKS & FORMALIN” Begini Cara nya!"

Posting Komentar