Resep Bolu Pisang Spesial Paling Favorit Buat Arisan (No Mixer)

Resep Bolu Pisang Spesial Paling Favorit Buat Arisan (No Mixer)

Memberikan sajian yang istimewa waktu ngumpul sama keluarga jadi hal yang special. Biasanya Bunda nyiapin apa kalo ada waktu luang sama keluarga di rumah? Bunda bisa nih nyiapin bolu yang rasanya enak dan bikin kumpul keluarga makin menyenangkan.

Bolu atau semacam kue yang dibuat dari bahan tepung terigu, gula, telur, dan beberapa bahan lainnya ini sering banget ditemui di beberapa toko roti. Rasa dan jenisnya banyak banget loh Bunda, paling gampang bisa juga Bunda bikin resep bolu pisang. Enggak tahu darimana asalnya bolu ini, tapi makanan ringan ini udah ada di Indonesia dari dulu, sebelum ada mixer.

Bolu selain cocok dipakai buat suguhan ketika ada acara keluarga, sangat cocok buat acara hajatan loh Bunda. Biasanya sering digunakan untuk oleh-oleh para tamu yang datang, dengan dibungkus kardus. Apalagi kalo bolu yang disajikan rasanya enak, pasti para tamu suka. Mending buat nyoba bolu sendiri di rumah Bunda. Bahkan buat bolu tanpa mixer juga bisa, caranya enggak terlalu ribet. Karena banyak banget jenis bolu, pilih jenis yang gampang dan bahannya mudah dicari kayak resep bolu pisang. Bolu pisang juga banyak disukai kok, dan belakangan ini juga jadi jajanan yang populer. Hampir setiap toko kue juga menyediakan bolu pisang.

Kelebihan kalo Bunda nyoba bikin bolu pisang sendiri di rumah, selain nambah pengalaman bisa juga nambah penghasilan. Soalnya kalo bolu pisang bikinan Bunda enak, bisa juga dipromosikan di tetangga dan teman, siapa tahu banyak yang suka dan memesan. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep bolu pisang tanpa pakai mixer, dan bikin sendiri di rumah.

Bahan-bahan

2-3 buah pisang
4 sdm SKM
150 grm tepung terigu segitiga (10sdm full)
100 grm gula(8sdm)
2 butir telur
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
100 ml minyak
Esen vanila/vanili

Langkah Membuat

1. Siapkan semua bahan

2. Lumatkan pisang dgn gelas. Kemudian camour dgn SKM adukrata.

3. Kocok telur,gula dan esen vanili dengan whisk sampai gula larut. Masukkan tepung terigu,baking soda,baking powder sambil diayak,kemudian adukrata. Masukkan pisang adukrata. Terakir masukkan minyak adukrata. Minyak benar" tercampur.

4. Siapkan cetakan yg sudaj dioles mentega dan dialasi kertas roti. Tuang adonan,oven selama 45 menit 130°C api kecil.

5. Jadi deh

Saran Penyajian

1. Nah, kalo udah potong kue bolu sesuai selera.

2. Letakkan di piring saji.

3. Bolu pisang sudah siap dinikmati.

Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep bolu pisang tanpa pakai alat mixer. Enggak susah kan? Apalagi bahan yang dipakai juga enggka terlalu banyak. Kalo bikin sendiri, porsinya bisa ditambah atau dikurangi. Jadi bisa lebih irit lagi sesuai kebutuhan Bunda. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Sumber: modern.id 

0 Response to "Resep Bolu Pisang Spesial Paling Favorit Buat Arisan (No Mixer)"

Posting Komentar