Usaha Modal Minim… Gara-Gara Es Pensil Dompetku Tebal. Begini Cara Membuatnya Bun…

Usaha Modal Minim… Gara-Gara Es Pensil Dompetku Tebal. Begini Cara Membuatnya Bun…

Semenjak tau resep bikin es lilin dompet ku yang dulunya tipis jadi tebal ?? , buat inspirasi aja barangkali ada bunda- bunda yang mau bikin tapi modalnya pas-pasan, jangan bingung apa lagi galau, kali ini saya mau share resep bikin es pensil. Silahkan di coba mudah-mudahan dompetnya bisa ikutan tebel juga ?? .

Jujur saja awalnya saya cuman coba-coba aja dan mencari peruntungan dengan Menjual es pensil yang panjang dan berwarna warni satu ini. Bulan pertama saya mencoba menjual es susu atau sering di sebut dengan es unyil ini, awalnya saya cuman menjual di warung sendiri dan menitipkan di kantin sekolah sd dekat rumah, alhamdulilah laba penghasilannya mencapai 1.4 jta rupiah dalam satu juta.

Ini bukanlah hal yang sulit bagi saya untuk menjualkan es susu lilin ini, karena rasa nya yang enak dan susu nya yang kental yang membuat anak anak di dekat rumah saya langsunga pada menyukainya, karena itu  saya pun mulai mencoba memutar otak saya agar bias mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi.

Hari ini saya mulai menitip kan ke toko-toko dan mencari reseller es susu pensil ini sebanyak- banyaknya. Meski tidak mudah saya dan adik laki-laki saya sudah muter-muter terus berjuang mencari toko dan reseller untuk es lilin saya, saya juga sudah mempromosikan, ke group, fanspage twiter dan instagram, kini saya sudah ada 3 toko dan 4 reseller. Setiap reseller dan toko saya selalu menitipkan 5 pak es susu pensil dan Ahamdulilah selalu habis.

Bunda pengen juga menjual es pensil di rumah? Hari ini saya akan memberikan resep membuat es pensil yang enak lembut dan pasti di sukai anak- anak dan orang dewasa, yuuk langsung aja liat ke bawah.

Bahan-bahan:

– 8 liter air matang

– 5 kaleng SKM (susu kental manis)

– 2.5 ons tepung maizena

– 2 ¼ kg gula pasir

– Pasta makanan beraneka rasa sesuai kebutuhan dari rasa manga, stroberry, jambu, taro, blueberry, alpukat, anggur, coklat, vanilla (saya selalu pakai pasta merek kupu),aneka pasta juga bisa di ganti dengan pop ice, nutrisari, cappuccino, dan lain lain. Kalau mau pake pop ice kita biasanya butuh 14 bungkus pop ice dan 7 rasa dan saat menambahkan bubuk pop ice haru sambal di belnder agar merata rasanya.

– Plastic es stick atau es mambo pensil ukuran 1,8 x 22 cm

Langkah-langkah membuat es susu pensil:

Pertama masukan 0.5 liter air yang sudah di tambahin tepung maizena sebelumnnya ( aduk hingga larut dan rata)

Kemudian masukan 7.5 liter air dan juga gula pasir sampai mendidih( usahakan api kecil jangan terlalu besar)

Kamudian tambahkan air yang sudah di campur dengan tepung maizena, masak hingga mendididh. Kemudian angkat

Setelah adonan sudah agak dingin, lalu masukan 5 kaleng susu kental manis.

Langkah selanjutnya bagi adonan menjadi beberapa wadah( kalu saya di bagi menjadi 7 wadah, wadah yang berisi rasa stroberi, rasa jambu, rasa jeruk, rasa vanilla, rasa coklat, rasa semanggka dan rasa pisang)

Setelah itu es pun siap di kemas ke dalam plastic es stik, lakukan sampai adonan benar benar habis.

Sebelum di bekukan sebaiknya es di paking dulu, 1 pack isi 25 buah es susu pensil yang di jual sekitar 10 ribu rupiah.

Kemudian selanjutnya masukan ke dalam freezer dan diamkan sampai es benar benar membeku.

Es siap di pasarkan … Selamat mencoba resep es susu pensil untuk di jual ala dapoersemut yang enak sehat dan tanpa bahan pengawet. Resep es susu pensil ini sudah di uji coba dan juga di pasarkan oleh saya, 1 resep es susu pensil Ini kurng lebih sudah menghasilkan 750 stick es. Wow, menguntungkan bukan?

Sumber: harianresep

Semoga menginspirasi buat menu tambahan ya bunda.. ?? selamat mencoba ??

oh iya bun plastiknya bisa beli disni bun

https://shopee.co.id

0 Response to "Usaha Modal Minim… Gara-Gara Es Pensil Dompetku Tebal. Begini Cara Membuatnya Bun…"

Posting Komentar