Aku Benci Tahu karena Rasanya Hambar! Tapi Ibu Memasaknya "Seperti Ini", Rasanya Jadi "Enak Banget" Sampai Aku Nagih Terus!

Aku Benci Tahu karena Rasanya Hambar! Tapi Ibu Memasaknya "Seperti Ini", Rasanya Jadi "Enak Banget" Sampai Aku Nagih Terus!

Tahu adalah makanan bergizi yang murah meriah. Demi memenuhi gizi
keluarga dan juga demi berhemat, tahu sepertinya sudah pasti sering
muncul di menu keluarga. Namun, rasanya yang hambar itu sering
membuat suami dan anak tidak suka makan tahu. Nah...Kali ini mimin
bagikan resep yang lain dari yang lain...Dijamin..Maknyoss!

Lihat dulu nih hasilnya...

Bahan:
Tahu
Daging cincang (ayam, sapi, ikan, udang, sesuai selera)
Kecap
Garam
Merica
Merica
Daun bawang
Tepung sagu
Bawang putih (cincang atau iris kecil)

Cara:
1. Potong tahu menjadi persegi kecil-kecil


2.Campurkan daging cincang dengan garam, kecap, merica, bawang dan sedikit air tepung sagu

3.Aduk searah jarum jam, dan campurkan sampai merata

4.Panaskan wajan dan minyak, goreng tahu sampai berwarna kuning
keemasan. Lubangi bagian tengahnya seperti ini.

5.Masukkan adonan daging ke dalam tahu. Kukus kira-kira 8 -10 menit.


6.Tahunya sudah setengah jadi...! Letakkan tahu bakso di piring, dan
sekarang mari kita buat saosnya!
Jangan buang air kaldu bekas kukusan yahh..!


7.Panaskan wajan, tambahkan sesendok air, tuangkan air kaldu bekas
kukusan, tambahkan kecap, sedikit air tepung sagu. Masak sampai
mengental

8.Tumpahkan saus di atas tahu, kamu bisa hias dengan seledri atau wortel.

Wow... kelihatannya enak banget!

Semoga bermanfaat! Jangan lupa Like dan Share yah...!

Sumber: cook

0 Response to "Aku Benci Tahu karena Rasanya Hambar! Tapi Ibu Memasaknya "Seperti Ini", Rasanya Jadi "Enak Banget" Sampai Aku Nagih Terus!"

Posting Komentar