Resep Kari Ayam. Pedes dan Gurihnya Mantap!

Resep Kari Ayam. Pedes dan Gurihnya Mantap!

Pasti banyak banget yang suka daging ayam ya kan? Daging ayam bisa diolah berbagai macam resep masakan, olahan daging ayam memang tak ada habisnya, memasak daging ayam bisa enak sih tergantung pada olahan bumbu-bumbunya, jika bumbunya menarik dan pas rasanya pasti lebih lezat dan enak.

Kali ini menu yang mau dibahas adalah kari ayam, ada banyak versi kari ayam dari berbagai daerah/negara, kalo kari ayam sendiri sih asalnya dari negara india loh. Kari ayam adalah makanan berkuah yang bercampur bumbu santan dan bumbu rempah-rempah lainnya, ini termasuk deretan makanan yang enak dan sedap yang sudah menjamur kemana-mana.

Untuk memasak kari ayam cukup mudah dan praktis kok, kalo mau membuat sendiri di rumah pastinya pengeluaran jadi lebih irit dan ekonomis ya. Selain lebih ekonomis, untuk kebersihan dan kesehatan jika membuat di rumah lebih terjaga lho, untuk keluarga harus diberikan yang terbaik kan! Hehehehe....Daripada penasaran, mending langsung aja simak resep Melz Kitchen (Mellisa H) berikut ini aja, cekidot!

Bahan - bahan :

1 ekor ayam kampung (potong 12)
4 bh kentang ukuran sedang (potong agak besar)
1.250 ml air
250 ml santan kental
Secukupnya garam, gula, lada, kaldu jamur
2 bh sereh geprek
3 bh daun salam
5 bh daun jeruk
10 bh rawit merah (optional)

Bumbu Halus:

10 bh bawang merah
5 bh bawang putih
5 bh kemiri sangrai
1 jari kunyit
2 cm jahe
1/2 sdt ketumbar butir
8 bh cabe merah keriting

Langkah - langkah :

1. Panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus+daun jeruk+salam+sereh. Tuang air, aduk-aduk lalu masukan ayam. Masak kurang lebih 20 menit dengan api kecil.

2. Masukan kentang lalu santan. Beri secukupnya garam, gula, kaldu jamur. Tes rasa. Masak sampai kentang empuk dan kuah mengental (sesuai selera ya untuk tingkat kekentalan). Tips: tutup kuali biar lebih cepat empuk.

3. Sesaat sebelum api dimatikan, masukan rawit merah. Masak sebentar 1-2 menit.

4. Voilaaa...Kari Ayam is ready! So yummy! Kari Ayam Sudah jadi, siap untuk dinikmati!

Kari ayam semakin mantap kalo disajikan bersama nasi putih hangat nan pulen terus ditaburi di atasnya dengan goreng bawang dan ditambahi irisan daun kol ya.. so yummmi. Lezattnya tak terkalahkan, bumbunya yang gurih, dan daging ayamnya yang empuk, sangat menggugah selera. Dijamin merem melek menyantapnya.

Happy cooking dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber: modern.id

0 Response to "Resep Kari Ayam. Pedes dan Gurihnya Mantap!"

Posting Komentar