Aduh Sudah Seminggu Batuk Gak Sembuh-sembuh, Coba Deh Obati Pake Ekstrak Bunga Belimbing Wuluh, Kalau ada yang Herbal dan Gampang Buatnya, Mengapa Harus Beli Obat yang Kimiawi!

Aduh Sudah Seminggu Batuk Gak Sembuh-sembuh, Coba Deh Obati Pake Ekstrak Bunga Belimbing Wuluh, Kalau ada yang Herbal dan Gampang Buatnya, Mengapa Harus Beli Obat yang Kimiawi!

Ketika kita terserang batuk maka dalam berkomunikasi kita akan merasa terganggu dan terutama melihat anak-anak yang batuk rasanya sungguh tidak tega melihatnya. Ada tips untuk mengobati batuk dengan bunga belimbing sayur atau dekenal juga dengan belimbing wuluh.
Orang tua dahulu, biasanya memanfaatkan bunga belimbing wuluh kepada anggota keluarganya untuk meredakan batuk sekaligus juga bermanfaat untuk mengeluarkan dahak. Bukan saja orang dewasa, anak-anak bahkan bayi pun biasa diberi obat batuk dari ekstrak bunga belimbing wuluh ini, tentu dengan tambahan pemanis madu atau gula agar rasanya tidak asing bagi anak.

Bagian buah, batang, daun dan bunga belimbing wuluh ini mengandung senyawa saponin, tannin, glukosida, kalium dan kalsium yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Senyawa kaliumnya mampu melancarkan dahak dan juga menurunkan panas.
Lalu bagaimana cara membuat obat batuk dari bunga belimbing wuluh khususnya buat anak ? Berikut ini resep obat batuk, pengeluar dahak dan juga bisa digunakan untuk obat asma.
Yang perlu disiapkan untuk membuat obat batuk ini antara lain :
Bunga belimbing sayur segenggam
Gula batu secukupnya
Air putih 4 gelas
Cara membuatnya yaitu :
Masak bunga belimbing sayur dengan 4 gelas air dan tambahkan gula batu secukupnya kemudian direbus hingga menjadi 2 gelas saja. Setelah itu tunggu hingga dingin dan dapat dikonsumsi sebagai obat batuk.
Rasanya manis seperti sirup tapi cukup efektif sebagai salah satu alternatif obat batuk. Obat ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan dewasa.
Mudah-mudahan resep ini bisa bermnafaat buat Anda semua yang lagi uhuk-uhuk batuk. Kalau ada yang herbal dan gampang buatnya, mengapa harus beli obat yang kimiawi, manfaatkan aja yang ada ya, semoga berhasil dan cepet sembuh.
Semua artikel Herbal pada situs Tips Bang Neo ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs Tips Bang Neo ini
Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam situs ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di situs ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber : http://tipsbangneo.com

0 Response to "Aduh Sudah Seminggu Batuk Gak Sembuh-sembuh, Coba Deh Obati Pake Ekstrak Bunga Belimbing Wuluh, Kalau ada yang Herbal dan Gampang Buatnya, Mengapa Harus Beli Obat yang Kimiawi!"

Posting Komentar