Sebel Rumah Kamu Jadi Sarang “Tikus”, Sediakan 4 Hal Sederhana Ini, Dijamin Si Mungil Tidak Akan Kembali ke Rumah!

Sebel Rumah Kamu Jadi Sarang “Tikus”, Sediakan 4 Hal Sederhana Ini, Dijamin Si Mungil Tidak Akan Kembali ke Rumah!

Melihat tikus di rumah itu emang nyebelin ya guys. Hewan yang satu ini memang berukuran mungil. Tapi kalau sudah ketemu, buru-buru naik ke atas kursi sambil jerit-jerit minta tolong.

Banyak orang yang bermasalah dengan tikus di rumah, karena kehadirannya sangat mengganggu dan cenderung merusak apalagi jika jumlahnya banyak, nah buat kamu yang punya masalah serupa bisa cobain aneka cara alami menyingkirkan tikus agar segera minggat dari rumahmu.

mengincar makanan kita di meja makan atau pakaian di dalam lemari. Rasanya bener-bener ingin menangkap dan membuangnya jauh-jauh. Kalau di rumah tidak ada kaum adam yang bisa dimintain tolong, don’t worry girls. Kami punya tips dan trick ampuh buat ngusir tikus tanpa harus menangkapnya.
1. Memilihara Jangkrik
For your info nih guys, tikus yang sering bikin gaduh di atap rumah ternyata alergi dengan suara berisik. Pada siang hari, tikus jarang beraktivitas secara terang-terangan dan memilih malam hari yang sepi. Jangkrik ini bisa dijadikan satpam pengganti guys. Mendengar suara jangkring, tikus akan berfikir kalau tempat ini masih banyak aktivitas. Dan tikuspun memilih rumah lain sebagai persinggahannya.
Jangkrik ini banyak dijajakan di tempat penjualan makanan ternak. Beli beberapa jangkrik dan letakkan di sebuah kardus bekas sepatu atau nasi boks. Letakkan kardus berisi jangkrik di jalur-jalur yang sering dilalui tikus.
2. Menyimpan Buah Mengkudu
Di beberapa daerah buah mengkudu disebut dengan buah pace.Baunya tercium cukup mengenyat Bau ini juga tidak disukai tikus. Walaupun juga sebagian manusia juga tidak menyukai baunya.
Potong buah mengkudu menjadi beberapa bagian. Letakkan potongan buah ini dalam wadah plastik. Kemudian taruh di tempat yang sering dilalui tikus. Pasti tikus akan memilih jalur yang lain.
3. Menggunakan Minyak Mint
Minyak mint juga memiliki bau yang menyengat yang tikuspun tidak suka. Penggunaannya hampir mirip dengan buah mengkudu. Bedanya minyak mint dioleskan pada kertas karton. Kemudian letakkan di tempat-tempat yang sering dilalui tikus.
4. Kapur Barus
Tikus juga anti pati dengan barang yang satu ini. Beberapa jenisnya juga memiliki bau yang menyengat. Letakkan pada lemari dan lokasi-lokasi yang disukai tikus.
Cara lainnya dengan menghancurkan saja kapur barus secara kasar. Kemudian taburkan di tempat yang sering dilalui tikus.

Sumber tribunnew

0 Response to "Sebel Rumah Kamu Jadi Sarang “Tikus”, Sediakan 4 Hal Sederhana Ini, Dijamin Si Mungil Tidak Akan Kembali ke Rumah!"

Posting Komentar