KEREN ..! Tidak Banyak Yang Tahu. Inilah Pasukan HITAM Pengintai TNI, Semua Bersenjatakan “NINJA”

KEREN ..! Tidak Banyak Yang Tahu. Inilah Pasukan HITAM Pengintai TNI, Semua Bersenjatakan “NINJA”

Sudah menjadi hal yang mahfum bagi Kepolisian, dibekali sepeda motor untuk kendaraan operasionalnya. Tak heran, banyak dijumpai polisi lalu lintas, atau Polantas yang menggunakan berbagai jenis sepeda motor di jalan dalam melakukan aksi patroli.
Baru-baru ini viral di media sosial adanya sebuah gambar deretan motor Kawasaki Ninja berkapasitas mesin 250cc dengan pelatAdd caption Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diunggah dalam akun Instagram @agoez_bandz.
Hal itu dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal M. Sabrar Fadhilah. Menurutnya, motor tersebut memang digunakan jajaran Kodam Jaya. “Ini motor ada di jajaran Kodam Jaya, yang jelas untuk mendukung tugas-tugas yang diemban,” kata Sabrar kepada VIVA di Jakarta, Jumat 29 Desember 2017.
Dikonfirmasi terpisah, Kapendam Jaya, Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan, motor tersebut digunakan untuk kegiatan patroli.
“Jadi, motor itu digunakan oleh satuan jajaran Brigif Mekanis 1/PIK untuk patroli bermotor yang saat ini rutin dilakukan pada malam hari bersama dengan Kepolisian sebagai antisipasi gangguan keamanan di wilayah Jakarta,” tuturnya.
Kawasaki Ninja 250 yang digunakan TNI patroli.
Namun, ia tak menyebut secara pasti alasan pihaknya memilih Kawasaki Ninja 250 sebagai kendaraan patroli, dan berapa unit motor untuk patroli jajaran Brigif Mekanis 1/PIK tersebut.
“Saya cek dulu ke satuan Brigif, saya enggak hapal detailnya. Nanti diinformasikan lagi,” kata dia.
Pasukan terlatih
Sementara itu, seperti dikutip dari situs resmi TNI, ternyata motor-motor ini memang digunakan oleh 25 personel Peleton Pengintai Keamanan (Tontaikam) Brigif 1 PIK/JS Kodam Jaya.
Para penunggangnya memang dilatih mahir memiliki kemampuan bermotor di atas rata-rata. Tak cuma di jalan aspal, personel yang kerap berseragam serba hitam itu juga mesti pandai berkendara motor di medan dan kondisi apapun.
Selain Kawasaki Ninja, mereka juga dibekali beberapa motor lainnya, seperti jenis trail Kawasaki KLX, D-Tracker, dan Suzuki Superbike 250.
Berbagai latihan pun kerap mereka lakukan. Lintasan yang dilalui mulai dari berlumpur, licin, tanjakan, dan berbatuan. Mereka juga diwajibkan memiliki beberapa teknik berkendara, termasuk jumping, dan wheelie.
Kawasaki Ninja 250
Sejak awal di rilisnya Kawasaki Ninja 250 Fi sendiri mendapat banyak perhatian, karena motor sport 250 cc ini memiliki perubahan total dari versi sebelumnya yaitu Ninja 250 karburator. Kawasaki Ninja 250 Fi sendiri bersaing ketat dengan rivalnya yaitu Honda CBR 250 RR, Yamaha R25 dan Suzuki GSX 250.
Untuk desainnya sendiri Kawasaki Ninja 250 Fi mengalami perubahan total dari versi sebelumnya yaitu Ninja 250 Karburator, karena pada Ninja 250 Fi tampil dengan lebih modern dengan ciri khas lampu depan yang terpisan menjadi 2 sehingga tampilan motor ini terlihat lebih sporty.
Pada bagian dapur pacunya Ninja 250 Fi sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang responsif dan bertenaga yaitu mesin 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar yang memiliki kapasitas mesin 249 cc. Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Kawasaki Ninja 250 Fi pada pemabahasan di bawah ini .
Desain Kawasaki Ninja 250 Fi
Ninja 250 Fi sendiri mempunyai 3 pilihan yaitu Ninja 250 Fi dengan striping polos, Ninja 250 SE LTD dan Ninja 250 ABS SE LTD sudah dilengkapi dengan striping. Untuk desainnya sendiri sebenarnya masih menggunakan rangka yang sama dengan Ninja 250 karburator, namun ada beberapa sektor – sektor tertentu yang mengalami banyak perubahan.
Untuk bodynya sendiri Ninja 250 Fi tampil dengan lebih sporty dan elegant jika di bandingkan dengan versi sebelumnya. Pada bagian depan terdapat 2 headlamp berbentuk mata yang sedang marah sehingga motor ini terkesan garang jika dilihat dari depan. Headlamp Ninja 250 Fi sendiri sudah di dkung dengan teknologi LED.
Beralih pada bagian samping Ninja 250 Fi sendiri memiliki desain pairing yang sporty di tambah mesin 2 silinder yang terlihat padat jika terlihat dari samping. Beralih pada bagian belakang Ninja 250 Fi memiliki tampilan yang elegant di tambah stop lamp yang sudah dilengkapi dengan teknologi LED.
Mesin Kawasaki Ninja 250 Fi
Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Kawasaki Ninja 250 Fi
Mesin Kawasaki Ninja 250 Fi

Jika versi sebelumnya sudah menggunakan karburator, pada Ninja 250 terbaru sudah menggunakan mesin dengan teknologi injeksi yaitu mesin 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar yang memiliki kapasitas mesin 249 cc dengan sistem bahan bakar injeksi.
Dengan mesin seperti itu Kawasaki Ninja 250 Fi mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 23,5 kW atau setara dengan putaran mesin 11.000 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 21 Nm atau setara dengan putaran mesin 10.000 rpm.
Suspensi Kawasaki Ninja 250 Fi
Kawasaki Ninja 250 Fi juga sudah dilengkapi dengan kualitas suspensi yang sangat baik yang akan memberikan kenyamanan ketika anda berkendara menggunakan motor ini. Untuk suspensi depan Ninja 250 Fi sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis 37 mm telescopic fork sedangkan untuk suspensi belakang sudah menggunakan suspensi berjenis Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan.

Fitur Kawasaki Ninja 250 Fi
Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Kawasaki Ninja 250 Fi
Speedometer Kawasaki Ninja 250 Fi

Untuk fiturnya sendiri Ninja 250 Fi sudah dilengkapi dengan fitur – fitur berteknologi canggih seperti sepedometer digital dan analog, sistem pengereman ABS yang akan memberikan keamanan ketika anda berkendara menggunakan motor ini untuk versi Ninja 250 ABS SE LTD.
Sumber: viva.co.id | mobimoto.net

0 Response to "KEREN ..! Tidak Banyak Yang Tahu. Inilah Pasukan HITAM Pengintai TNI, Semua Bersenjatakan “NINJA”"

Posting Komentar