Wajib Baca !! Hanya Memotong 3 Helai “Daun Pandan” Lalu Merebusnya dengan Campuran “Bahan Ini”, Siapa Sangka, Hanya Dioleskan Saja “Penyakit Rematiknya” Langsung Lenyap!

Wajib Baca !! Hanya  Memotong 3 Helai “Daun Pandan” Lalu Merebusnya dengan Campuran “Bahan Ini”, Siapa Sangka, Hanya Dioleskan Saja “Penyakit Rematiknya” Langsung Lenyap!

Karena daunnya yang memiliki aroma wangi, sehingga daun pandan sering digunakan sebagai pewangi adonan kue, selain berfungsi sebagai bahan tambahan untuk membuat makanan tersebut, ternyata daun pandan memiliki manfaat ajaib lainnya untuk kesehatan.

Dilansir dari khasiatsehat.com, ada 9 manfaat lain dari daun pandan untuk kesehatan: 

1. Sebagai anti rematik 

Rematik tak hanya dapat menyerang orang tua yang berusia di atas 50 tahun, tetapi juga dapat menyerang orang muda juga. Untuk mengatasi ini, Anda dapat menggunakan daun pandan. Potonglah tiga helai daun pandan, kemudian campurkan dengan minyak kelapa yang telah dipanaskan. Biarkan sampai dingin, lalu gunakan sebagai obat gosok untuk bagian yang terkena rematik. 

2. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi 

Anda dapat merebus 10 gram daun pandan dengan dua gelas air putih. Rebus hingga tersisa satu gelas air rebusan daun pandan. Kemudian Anda dapat meminumnya setengah dari rebusan air tersebut di pagi hari dan sisanya di malam hari secara teratur untuk menormalkan tekanan darah Anda. 

3.Meningkatkan nafsu makan 

Daun pandan juga dapat membantu Anda untuk meningkatkan nafsu makan, dengan menggunakan air rebusan daun pandan. 

4. Mengurangi kram 

Jika Anda mengalami kram, Anda dapat menggunakan daun pandan sebagai obat tradisional untuk meringankannya, terutama kram pada perut. Anda hanya perlu merebusnya lalu meminumnya. 

5. Membantu mengurangi demam 

Daun pandan dapat menjadi obat tradisional untuk membantu dalam mengurangi demam. Air rebusan daun pandan memiliki efek menurunkan suhu penderita demam dan membuatnya kembali ke suhu yang normal dengan cepat. 

6. Menghilangkan panu 

Penyakit panu terjadi karena disebabkan oleh jamur yang tumbuh pada kkulit. Dengan menggunakan daun pandan, Anda dapat menghilangkan jamur yang tumbuh pada kulit. 

7. Mengatasi ketombe 

Siapkan sekitar sepuluh helai daun pandan, kemudian tumbuk sampai benar-benar halus, lalu tambahkan air secukupnya. Anda dapat menggunakannya sebagai cara mengatasi ketombe dengan cara dioleskan pada rambut, diamkan beberapa saat lalu cuci rambut Anda

8. Mengatasi rambut rontok 

Selain dapat mengatasi masalah ketombe pada rambut, daun pandan juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Penggunaannya pun sama, Anda perlu mengoleskannya pada rambut, diamkan selama satu sampai dua jam, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini di pagi hari. 

9. Pereda nyeri 

Manfaat kesehatan dari daun pandan juga sangat ampuh untuk mengatasi rasa sakit. Hal ini dikarenakan daun pandan memiliki sifat pencahar yang dapat bertindak sebagai pereda pnyeri dari sakit kepala, sakit telinga, nyari dada, dan juga arthritis. Banyak banget khasita dari daun pandan ini, caranya pun cukup mudah, bagaimana? Apakah tertarik untuk mencobanya? 


Sumber: khasiatsehat 

0 Response to "Wajib Baca !! Hanya Memotong 3 Helai “Daun Pandan” Lalu Merebusnya dengan Campuran “Bahan Ini”, Siapa Sangka, Hanya Dioleskan Saja “Penyakit Rematiknya” Langsung Lenyap!"

Posting Komentar