Jika Ada Yang Mau Hutang, Jangan Katakan “Saya Tak Punya Uang”, Ini Bahayanya

Jika Ada Yang Mau Hutang, Jangan Katakan “Saya Tak Punya Uang”, Ini Bahayanya


Kata-kata “Saya Tak Punya Uang” terlihat sepele tapi sebenarnya sungguh memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Banyak sekali kejadian di mana kata-kata yang kita ucapkan menjadi kenyataan. Bagaimana bisa demikian?

Dalam ilmu Psikologi kita dikenalkan dengan adanya kekuatan alam bawah sadar, nah… kata-kata yang kita ucapkan bisa menempel di alam bawah sadar ini, sehingga jika terus kita ucapkan berulang-ulang berubah menjadi sesuatu yang diyakini dan lama kelamaan bisa mewujud nyata.

Ketika kita mengatakan pada anak dan istri berulang-ulang, “Bapak tidak punya uang.” Bukankah efeknya bisa sangat mengerikan?

Lebih baik ganti kata-kata negatif tersebut menjadi doa, “Doakan yaa Bapak dapat uang dan rezeki melimpah besok…”

Sekalipun memang kondisinya benar-benar tidak punya uang, biasakan untuk tidak mengucapkannya apalagi sampai berulang-ulang. Kita akan semakin meyakini kondisi tidak punya uang tersebut adalah kebenaran, dan itu sebabnya kita benar-benar sering berada dalam kondisi tidak punya uang.

Begitu pula jika ada teman yang mau meminjam uang kepada kita dan kita tak mau meminjaminya maka jangan jawab dengan kata “Saya Tak Punya Uang”.

Karena dengan mengucapkan seperti itu sama saja mendoakan kepada diri kita sendiri dan bisa jadi kita akan terkena cap seorang pembohong karena realitanya saat itu kita punya uang.

Jawablah dengan kata-kata yang elegan namun tidak berbohong, seperti misalnya: … “Wah gimana ya, Saya lagi gak pegang uang nih” atau dengan jawaban diplomatis seperti ini, ” Saya sebenarnya ada uang tapi untuk biaya ini dan itu, maaf ya!”

Yuk pilah pilih kata yang mengandung doa daripada mengandung hal negatif dan kebohongan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat. Silahkan disebarluaskan!

sumber: jadzab 

0 Response to "Jika Ada Yang Mau Hutang, Jangan Katakan “Saya Tak Punya Uang”, Ini Bahayanya"

Posting Komentar