Dijamin Kaget! Beredar Video Pengolahan Ceker Ayam, Masih Mau Makan Kalau Caranya Begini?

Dijamin Kaget! Beredar Video Pengolahan Ceker Ayam, Masih Mau Makan Kalau Caranya Begini?

Ceker merupakan salah satu makanan merakyat yang memiliki rasa nikmat. Meskipun begitu tak semua orang suka makanan satu ini. Pasalnya, ada yang menganggap bentuknya seperti tangan bayi atau alasan lainnya. Belakangan ini ada sebuah video viral yang mungkin akan membuat Anda para pecinta ceker jadi tercengang.

Sebuah video enam orang yang tengah menyiapkan ceker ayam, menjadi viral di media sosial belakangan.

Vido ini berasal dari Thailand yang menampilkan cara pengolahan ceker. Dan mungkin bagi Anda yang akan mengosumsi ceker akan berpikir beberapa kali setelah menonton video ini. Dilansir dari Tribunnews.com, video ini berisi enam orang yang tengah mempersiapkan ceker ayam. Tidak biasa, cara pembersihan ceker ini mungkin akan membuat Anda merasa geli.

Bagaimana tidak, jika biasanya ceker dibersihkan dengan menggunakan pisau atau alat tajam lainnya, para pekerja di tempat ini membersihan ceker malah dengan cara digigit. Iya digigit, kenyataan inilah yang membuat banyak orang merasa was-was untuk mengosumsi olahan dari ceker.

Para pekerja mengambil bagian tertentu dari kaki ayam. Terlihat mereka cekatan sekali, mungkin karena sudah cukup berpengalaman. Setelah mengetahui cara pengolahan ceker ayam yang seperti itu, salah satu netizen mengungkapkan kekapokannya mengosumsi ceker ayam. Begini katanya.

“Kini resmi sudah, aku tak mau lagi makan kaki ayam. Beginilah masakan favoritku, kaki ayam pedas, disiapkan,” papar seorang netizen, dikutip dari Bangkok Coconuts.

Lokasi tepat di mana video tersebut direkam tidak diketahui secara pasti. Namun, terdengar sayup-sayup orang-orang menggunakan bahasa Thailand. Ternyata metode pembersihan dengan menggunakan gigi ini sudah bukan hal yang asing lagi di Thailand.

Dan sejumlah netizen membenarkan hal tersebut. Cara membersihakn ceker dengan menggunakan gigi ini dianggap lebih cepat dari menggunakan tang. Saat menggunakan alat, ceker bisa saja terkoyak dan juga rusak. Sehingga, ceker sudah tak bagus lagi saat berada di konsumen.

Video ini tak hanya viral karena dianggap menjijikkan.

Tapi, banyak netizen yang prihatin melihat para pekerja itu.

“Kalau ini di negara lain, bosnya akan dipenjara.”

“Cara itu nggak aman buat para pekerjanya, karena ayam penuh penyakit.”

“Aku merasa kasihan dengan mereka,” tulis seorang netizen.

Pada 2005, sempat juga beredar foto lowongan pekerjaan terkait hal ini.

Dalam foto, disebutkan keterangan, para pekerja akan dibayar 25 baht atau Rp 10.000 untuk satu keranjang kaki ayam.

Beberapa pekerja yang bekerja cepat, setiap hari bisa membawa pulang uang sampai Rp 206 ribu.

Di Thailand, kaki ayam tanpa tulang dengan bumbu pedas, menjadi makanan populer.

Setelah melihat ini, masih maukah anda makan ceker ayam?!

0 Response to "Dijamin Kaget! Beredar Video Pengolahan Ceker Ayam, Masih Mau Makan Kalau Caranya Begini?"

Posting Komentar