Tidak Perlu Keluar Banyak Uang Untuk Perawatan Rambut, Karena Hanya Dengan 1 Sachet Kopi Bubuk Dapat Mengatasi Semua Permasalahan Rambut Kamu! Begini Caranya..!!

Tidak Perlu Keluar Banyak Uang Untuk Perawatan Rambut, Karena Hanya Dengan 1 Sachet Kopi Bubuk Dapat Mengatasi Semua Permasalahan Rambut Kamu! Begini Caranya..!!

Murah meriah, ini cara bikin masker rambut dari kopi. Rasanya tidak ada orang yang tak mengenal kopi. Kopi yang identik minuman penawar kantuk dan beraroma wangi memang tidak dinafikan lagi fungsinya. Akan tetapi, kopi tidak selalu menyoal cita rasa yang terkandung dalam tekstur pahitnya, namun banyak fungsi lain sehingga minuman berwarna hitam pekat ini digemari banyak orang. Terkait kopi, tidak banyak yang tahu jika serbuk atau bubuk kopi mampu menjadi masker rambut berkhasiat, yang tentunya membuat rambut lebih sehat dan indah.

Pasalnya, kafein pada kopi sudah terbukti mampu mengurangi hormon penyebab kerontokan rambut. Juga kopi mampu membuat rambut lebih sehat dan kemilau bercahaya. Selain itu, aroma kopi juga wangi sekali yang memberi aroma menyenangkan pada rambut seseorang, khususnya yang bermasalah dengan rambut rontok dan memiliki warna rambut kusam.

Tetapi bagaimana cara memanfaatkan kopi untuk perawatan rambut? Berikut ini beberapa resep yang bisa kamu coba, mulai dari masker, bilasan, tonik, hingga sampo dengan campuran kopi.

Bilasan kopi – Menyuburkan rambut

Siapa sangka kalau kafein dalam kopi juga efektif untuk menyuburkan rambut? Kafein dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut. Untuk mendapatkan manfaatnya, gunakan 2 gelas air seduhan kopi yang masih hangat sebagai air bilasan setelah keramas.

Masker rambut kopi – Menjadikan rambut lembut dan berkilau

Padukan kopi bubuk organik dengan minyak zaitun untuk menjadikan rambut lembut dan berkilau indah. Campurkan 1 sendok makan kopi bubuk (jenis apa saja) dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Terapkan pada batang rambut, mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut. Diamkan selama 15-30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Kondisioner kopi – Melembutkan dan menjadikan rambut harum

Kondisioner dengan aroma kopi yang harum? Kenapa tidak? Cukup campurkan kondisioner yang biasa kamu pakai dengan 1 sendok makan kopi bubuk dan setengah cangkir air seduhan kopi. Terapkan pada batang rambut seperti biasa, kemudian diamkan selama 5-10 menit sebelum dibilas.

Sampo kopi – Membersihkan, menjadikan rambut bersih, dan menonjolkan highlight

Cukup campurkan sampo yang biasa kamu gunakan dengan sedikit kopi bubuk, kemudian gunakan untuk keramas seperti biasa.

Tonik kopi – Menyuburkan rambut

Seduh kopi hitam organik, kemudian pindahkan airnya ke dalam botol spray. Simpan di dalam lemari es. Semprotkan tonik kopi di bagian akar rambut 3 kalis seminggu. Setelah itu, bungkus rambut dengan handuk atau shower cap dan pakailah untuk tidur. Keesokan harinya, keramas rambut seperti biasa.

Itulah beberapa tips untuk merawat rambut dengan kopi. Coba salah satunya dan buktikan sendiri khasiatnya.

Sumber: merdeka.com, makassar.terkini.id

0 Response to "Tidak Perlu Keluar Banyak Uang Untuk Perawatan Rambut, Karena Hanya Dengan 1 Sachet Kopi Bubuk Dapat Mengatasi Semua Permasalahan Rambut Kamu! Begini Caranya..!!"

Posting Komentar