Bukan Telur Goreng Biasa! Ibu Memasak Telur Seperti “Ini” Untuk Sarapan, Siapa Sangka “Anak Suami Langsung Suka”, Malah Kurang Minta Tambah!

Bukan Telur Goreng Biasa! Ibu Memasak Telur Seperti “Ini” Untuk Sarapan, Siapa Sangka “Anak Suami Langsung Suka”, Malah Kurang Minta Tambah!

Siapa yang suka makan telur untuk sarapan? (Mimin tunjuk sendiri) Telur selain enak, bergizi, juga gampang untuk dibuat, apalagi untuk kita yang cepat-cepat harus berangkat ke kantor. Kalau kamu biasanya cuma makan telur rebus, telur mata sapi, sama telur dadar, itu-itu aja, mimin kasih tahu nih resep telur saos asam manis yang gurih di luar, lembut di dalam! Yuk catat dan praktekkan langsung besok pagi juga!



1. Pertama-tama, ceplokkan telur dalam centong kuah, lapisi dulu sedikit minyak supaya tidak lengket.



2. Letakkan centong di permukaan air yang mendidih, jangan sampai airnya masuk centong. Setelah putih telur mulai mengeras, baru masukkan ke dalam air supaya dalamnya matang.



3. Setelah telur matang sepenuhnya, angkat.



4. Campurkan 1 sdm. Saus tomat, gula garam sedikit, dan 2 sdm kecap asin (atau sesuai selera) lalu aduk rata.



5. Panaskan sedikit minyak di wajan, goreng hingga kulit telur menjadi kuning kecoklatan.



6. Tuangkan saus yang telah disiapkan, goreng hingga sausnya merata, taburkan irisan daun bawang. Selesai!



Sarapan yang nikmat dan bergizi siap dihidangkan di meja makan! Selamat mencoba!

Yuk SHARE resep ini ke teman-temanmu!

Sumber: pixpo

0 Response to "Bukan Telur Goreng Biasa! Ibu Memasak Telur Seperti “Ini” Untuk Sarapan, Siapa Sangka “Anak Suami Langsung Suka”, Malah Kurang Minta Tambah!"

Posting Komentar